4 Alasan Berlatih MMA Sebagai Resolusi Tahun Baru

Tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan ketidakpastian. Covid-19 yang menyerang seluruh dunia menyebabkan semua negara-negara dunia melakukan kebijakan pembatasan dan mempengaruhi ekonomi.

Walau demikian kamu harus tetap memiliki kendali, diantara yang utama adalah pengendalian kesehatan tubuh.

Sekarang tahun baru 2021 sudah kamu jalani dan saatnya memilih resolusi agar hidup yang lebih sehat. Berlatih MMA adalah salah satu olahraga yang dapat memelihara kesehatan fisik dan mental.

Tidak ada salahnya kamu memilih untuk mulai berlath MMA di tahun baru ini. Selain manmaatnya untuk kesehatan ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapat dari berlatih MMA.

1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Musim liburan yang telah berlalu mungkin sebagian dari kamu telah menghabiskannya untuk berlibur dan menikmati makanan-makanan yang lezat.

Makanan yang lezat tidak terasa telah mempengaruhi naiknya berat badan. Jika kamu saat ini merasa berat badan naik, berlatih MMA bisa menjadi solusinya.

Meskipun memang bela diri tidak akan cepat menurunkan berat badan, tapi seiring waktu berjalan berat badan akan mulai turun dan dibarengi dengan skill bela diri kamu yang semakin bertambah.

2. Mendapatkan Teman Baru

Sering kita merasakan ketikan tahun baru datang timbul rasa tidak enak dan ingin membangun resolusi yang baru.

Inilah saatnya untuk membuat perubahan gaya hidup yang akan membuat kamu lebih bugar, lebih fokus, dan dikelilingi oleh sekelompok orang yang bisa menjadi teman baru.

Ketika kamu bergabung dengan sasana seni bela diri MMA, kamu akan bertemu orang-orang yang berada di jalur yang sama. itu akan mendorong semangat untuk berlatih. Kamu pun akan membentuk ikatan yang lebih dalam dengan rekan sesama saat berlatih MMA.

3. Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Tahun 2020 sangat terkenal dengan pndemi Covid-19 dan jika kamu tidak menjaga diri tetap sehat kamu akan bisa terkena virus.

Orang dengan sistem kekebalan yang rendah akan lebih mudah terkena virus dibandingkan dengan orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang tinggi.

Berlatih MMA akan mendorong kamu berolahraga secara teratur. Olahraga secara teratur akan membantu melepaskan stres dan tidur lebih nyenyak yang kesemunya berpengaruh pada meningkatnya sistem kekebalan tubuh.

4. Resolusi Yang Bermanfaat Sepanjang Hidup

Tidak seperti reolusi trendi yang selalu diambang kegagalan, berlatih MMA adalah resolusi yang bisa kamu dapatkan manfaatnya sepanjang hidup.

Kesempatan yang paling dekat adalah kamu mungkin saja akan mendapatkan kontrak pertarungan yang biasanya berlasung selama 6 bulan sampai 12 bulan.

Kamu juga akan mendapatkan rekan tim atau pelatih yang akan terus mendorong kamu untuk melatih skill baru atau jika kamu sudah sangat mahir mungkin saja akan direkomendasikan menjadi pelatih di gym.

MMA bukan hanya soal bertarung, tetapi juga berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental. Berlatih MMA juga dapat membuka kesempatan mendapatkan teman baru dan karir yang lebih baik.

Flowers in Chania

Leave a Comment