Alistair Overeem dan Junior dos Santos Dikonfirmasi Keluar Dari UFC

Setelah kabar penghapusan kedua petarung tersebut dari daftar ranking dan fans ranking, ada pihak yang terpercaya mengkonfirmasi bahwa Alistair Overeem dan Junior dos Santos sudah tidak lagi petarung di UFC pada Kamis, 4 Maret 2021.

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak UFC mengenai masalah ini.

Junior dos Santos (21-9 MMA, 15-8 UFC) melakukan debutnya di acara UFC 90 pada Oktober 2008. Dia langsung berhasil mengalahkan Fabricio Werdum dalam waktu 80 detik.

Kemenangan Dos Santos adalah dalam dua pertarungan gelar (perebutan dan mempertahankan). Dia berhasil merebut sabuk gelar kelas Berat UFC Pada November 2011, di UFC di FOX 1. Dos Santos berhasil menuingkirkan Cain Velasquez dengan pukulan dalam 64 detik dan membuatnya menjadi juara kelas berat UFC. Dia berhasil mempertahankan sabuk juara dengan kemenangan TKO di ronde kedua atas Frank Mir di UFC 146 pada Mei 2012.

Akhirnya pada tahun 2012, Dos Santos kehilangan sabuk juara setelah kalah secara angka dari Velasquez di acara UFC 155.

Setelah berhasil mengalahkan petarung contender Mark Hunt pada Mei 2013, dia mendapatkan kesempatan untuk kembali berhadapan dengan Velasquez untuk pertarungan gelar di acara UFC 166 pada Oktober 2013. Tapi dia menelan kekalahan secara TKO.

Selama tujuh tahun berikutnya, Dos Santos tetap menjadi pesaing kelas berat. Dari 2018-2019, Dos Santos bahkan mencetak tiga kemenangan beruntun atas Blagoi Ivanov, Tai Tuivasa, dan Derrick Lewis.

Overeem (47-19 MMA, 13-8 UFC) sebelum di UFC dia sudah menjadi bintang di berbagai promotor terkenal seperti Strikeforce, PRIDE, dan DREAM.

Pada Desember 2011, Overeem bergabung dengan UFC dan memulai debutnya di UFC di acara UFC 141. Dalam debutnya tersebut dia berhasil mengalahkan Brock Lesnar melalui tendangan dan pukulan ke arah badan. Selnajutnya Overeem mengalami kekalahan TKO atas Antonio Silva, Travis Browne, dan Ben Rothwell yang menjadikan rekor bertarungnya di UFC (1-3).

Meskupun demikian Overeem berhasil membalikkan keadaan dengan memperoleh empat kemenangan beruntun atas Stefan Struve, Roy Nelson, Junior Dos Santos, dan Andrei Arlovski.

Selama 11 pertarungan yang mengalami pasang dan surut akhirnya Overeem dikabarkan keluar dari UFC. Sebelum kepergiannya, Overeem memenangkan pertarungan beruntun melawan Walt Harris dan Augusto Sakai sebelum dia dikalahkan dengan pukulan oleh Alexander Volkov di UFC Fight Night 184 pada 6 Februari.

Leave a Comment