Beginilah Cara UFC Membayar Gaji Para Petarungnya

Pertanyaan seperti berapa gaji para atlet MMA di UFC memiliki jawaban yang sedikit lebih rumit.

Ini tergantung seberapa terkenalnya seoarang atlet dan seberapa banyak pertarungan yang sudah mereka jalani.

Conor McGregor adalah salah satu atlet MMA di UFC yang memiliki bayaran sangat tinggi.

Sebenarnya ada masalah-masalah di dalam industri MMA yang kebanyakan orang tidak mengetahuinya. Untuk petarung baru yang tidak memiliki agen besar tentunya tidak memiliki keuntungan seperti petarung yang sudah menjadi bintang.

Mari kita sama-sama lihat data pada tahun 2018 mengenai haji yang diperolah atlet MMA di UFC.

Ada 187 pejuang MMA di UFC yang mendapatkan gaji enam digit pada tahun 2018, meskipun 37% pejuang MMA di UFC menghasilkan kurang dari $ 45.000 per tahun.

Pendapatan rata-rata untuk pejuang MMA di UFC adalah $ 68.500 per bulan dan pendapatan pendapatan tertinggi rata-rata semua pejuang UFC adalah $ 138.250 per tahun.

Berapa banyak uang yang dihasilkan oleh seorang atlet MMA di UFC semua tergantung pada berapa banyak pertarungan UFC yang sudah mereka lakoni, seberapa populer mereka sebagai seorang petarung, dan seberapa sering mereka bertarung setiap tahun.

Petarung UFC seperti Conor McGregor tidak perlu lagi hidup dari gaji, namun, beberapa pejuang UFC masih berjuang untuk memenuhi kebutuhan jika mereka baru mengenal pertarungan profesional.

Bagaimana Atlet MMA Menghasilkan Uang?

Ada banyak cara bagi petarung MMA profesional untuk menghasilkan uang, seperti seorang petarung top yang menghasilkan uang dari sponsorship.

Misalnya, Stipe Miocic yang memiliki sponsorhip dari Modelo dan petarung UFC populer lainnya seperti Cody Garbrandt disponsori oleh BodyArmor.

petarung di UFC rata-rata menghasilkan $ 138.250 pada tahun 2018,  naik dari pendapatan rata-rata $ 132.109 pada tahun 2017. Atlet MMA seperti Conor McGregor atau Jon Jones menghasilkan jauh lebih banyak daripada rata-rata dari gaji yang mereka dapatkan dariperusahaan, biasanya menghasilkan jutaan dolar setiap pertarungan setelah penghasilan PPV dan sponsor.

Conor McGregor, khususnya, memiliki kesepakatan yang menguntungkan dengan UFC yang melibatkan merek Whiskey “Proper Twelve,” di mana logo Proper Twelve akan berada dalam octagon untuk setiap acara UFC yang dia ikuti.

Sedikit rincian pendapatan atlet MMA di UFC.

  • Pendapatan rumah tangga rata-rata di AS adalah sekitar $ 45.000 per tahun, namun lebih dari sepertiga pejuang UFC (213 pejuang – 37%) berpenghasilan kurang dari rata-rata rumah tangga Amerika pada tahun 2018.
  • Hanya 187 petarung di UFC yang saat ini mendapatkan gaji enam digit. Ini terlihat sangat buruk jika dibandingkan dengan gaji pemula olahraga lain misalnya NFL minimal $ 450.000.
  • 15 pria dan wanita mengenakan sabuk kejuaraan UFC (termasuk sementara) pada tahun 2018, dan mereka memperoleh rata-rata $ 783.400 (naik dari $ 666.643 pada tahun 2017).
  • Juara non-UFC berpenghasilan tertinggi pada tahun 2018 adalah Conor McGregor, yang menghasilkan $ 3.030.000 yang menakjubkan (ini hanya gaji pokok untuk pertarungan, bayaran PPV, dan Sponsorship diyakini lebih dari $ 50 juta).

Bagimana Sistem Pembayaran Gaji Atlet MMA di UFC

Atlet MMA di UFC langsung akan menerima gaji pokok mereka di malam pertandingan, tidak peduli kalah atau menang.

Pemenang pertarungan biasanya mendapatkan bonus yang nominalnya mendekati atau sama dengan gaji pokok.

Ditambah lagi bonus penampilan sekitar $ 50.000 jika dia mampu menghadirkan pertarungan yang menarik di atas octagon pada malam pertarungannya.

Beberapa sumber uang tambahannya atlet MMA di UFC lainya dapat dihasilkan dengan partner sponsorshi[p yang mendukung atlet tersebut.

Leave a Comment