Benavidez VS Ellis: Siapa Ronald Ellis?

Minggu ini akan live streaming acara tinju dunia David Benavides vs. Ronald Ellis, lalu siapa Ronald Ellis? Benavidez sebelum pertarungan pernah mengeluarkan peryataan ‘Elis bukan pilihan pertama’. Dengan ini dapat diambil kesimpulan bahwa Ellis bukan petinju lapisan atas.

Dan memang secara fakta dan data, Ronald Ellis yang sekarang berusia 31 tahun belum terlalu banyak mengkoleksi rekor pertandingan di tinju profesional. Ellis memiliki rekor (18-1-2, 12 KO).

Sejak awal mula terjun dalam karir tinjunya pada 5 Februari 2011, dia baru dua kali mendapat kesempatan bertarung memperebutkan gelar juara regional dan itu pun selalu mengalami kegagalan.

Pada 12 Februari 2018, Ellis berlaga untuk memperebutkan sabuk USBA kelas Menengah Super yang lowong melawan Junior Younan dengan hasil split draw dan tidak ada yang menang. Lalu Ellis berlaga untuk memperebutkan sabuk WBC Continental Americas dan NABA-USA pada 1 Februari 2019 melawan DeAndre Ware. Hasilnya Ellis kalah angka mayoritas.

Tapi di laga berikutnya pada 12 Desember 2020 melawan Matvey Korobov, dia berhasil menang TKO. Kemenangan ini bisa jadi salah satu dasar promotor Al Haymon dan Showtime untuk merestui Ellis berhadapan dengan Benavidez yang sudah kali juara dunia kelas menengah super WBC.

Da telah berlatih keras dan ingin memperlihatkan dirinya bukan seperti yang diperkirakan banyak orang. Dengan artian dia mampu menghadapi laga yang akan terjadi nanti.

Ini kesempatan saya untuk menunjukkan kepada Benavidez bahwa Anda salah memilih saya. Saya akan mengejutkan Anda dan mereka yang meragukan saya.

Ronald Ellis

Ellis adalah petinju bergaya ortodoks dengan tinggi badan 179 cm yang berasal dan tinggal di Lynn, Massachussets, Amerika Serikat, di amatir pernah jadi juara satu Sarung Tinju Emas Nasional (National Golden Gloves) AS pada 2010. Di final, ia mengalahkan Terrel Gausha dengan skor 3-2.

Flowers in Chania

Leave a Comment