Demi Mendapatkan Uang, Dustin Poirirer Tolak Pertarungan Perebutan Sabuk Juara Melawan Charles Oliveira

Dustin Poirirer telah menginformasikan bahwa dirinya tidak membantah telah menolak melakoni pertarungan perebutan gelar juara kelas Lightweight yang lowong melawan Charles Oliveira.

Setelah sukses meng-KO Conor McGregor di acara UFC 257 lalu, penggemar UFC di dunia berharap Dustin Poirier akan menjalani pertarungan perebutan gelar juara tersebut.

Namun UFC telah mengumumkan bahwa pertarungan perebutan gelar akan dilakoni oleh Charles Oliveira vs. Michael Chandler di acara UFC 262.

Tentunya hal tersebut banyak membuat penggemar terkejut.

Kenapa hal ini bisa terjadi?

Presiden Dana White juga memberikan keterangan terhadap hal ini. Dia mengatakan bahwa UFC sudah memberikan penawaran kepada Poirier untuk melakoni pertarungan perebutan gelar melawan Charles Oliveira, namun Poirier menolaknya.

Poirier memiliki rencananya sendiri. Yaitu memilih pertarungan Trilogi melawan Conor McGregor.

Penggemar menilai Poirier vs. Oliveira adalah pertarungan yang paling masuk akal untuk memperebutkan sabuk juara kelas Lighweight yang lowong usai Khabib Nurmagomedov pensiun dari kompetisi di UFC.

Yang sangat membuat penggemar lebih terkejut, mengapa Chandler mendapatkan pertarungan tersebut? Mengingat Chandler baru pertama kali melakoni pertarungan di UFC. Meskipun bisa dikatakan bahwa Chandler memiliki aksi yang luar biasa di pertandingan pertamanya saat melawan Dan Hooker di acara UFC 257.

Alasan terpenting mengapa Dustin Poirier menolak melawan Oliveira adalah karena uang.

Bisa dibayangkan berapa banyak uang yang akan didapatkan jika melakoni pertarungan Trilogi melawan Conor McGregor. Dan telah diketahui bahwa Poirier sudah menantangani kontrak untuk malwan McGregor di acara pertarungan Trilogi.

Poirier pernah mengatakan beberapa waktu yang lalu, bahwa dirinya tidak memiliki banyak waktu tersisa dalam olahraga ini. Jadi dia berusaha menghasilkan uang sebanyak yang dia bisa sebelum pensiun.

Tentunya tidak ada yang salah dengan langkah yang diambil oleh Dustin Poirier.

Meskipun memenangkan gelar juara jelas akan menjadi hal yang hebat, Poirier malah memilih untuk melawan McGregor untuk ketiga kalinya agar dapat mendapatkan bayaran lebih besar. Belum lagi, mengalahkan McGregor untuk kedua kalinya akan menjadi catatan yang besar bagi Poirier.

Pertarungan Trilogi Dustin Poirier vs. Conor McGregor direncakanan akan terjadi pada 10 Juli 2021 di acara UFC 264. Dengan Presiden UFC Dana White baru-baru ini juga mengatakan pertarungan tersebut akan digelar di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Mari kita nantikan bersama, apakah benar pertarungan Poirier vs. McGregor akan mendatangan uang yang sangat besar?

Leave a Comment