Rincian Bayaran Gaji Petarung di One Pride MMA Indonesia

Gaji para petarung MMA beragam, tergantung di promotor mana mereka bertanding. Semakin tinggi popularitas promotor MMA, maka semakin tinggi bayaran yang akan diterima.

UFC adalah promotor MMA yang memberikan bayaran besar kepada para petarung.

One Championship, promotor MMA terbesar di Asia memberikan bayaran dengan angka puluhan juta bahkan mencapai diatas seratus juta rupiah. Itu pun masih kalah dibandingkan dengan bayaran di Belator MMA.

Lalu berapa bayaran gaji petarung One Pride MMA Indonesia untuk sekali tampil?

Bayaran Gaji One Pride MMA Indonesia

Andicka Mamesah adalah salah satu petarung One Pride MMA. Pada Maret 2018 dia melakoni laga pertarungan debut melawan Achmadi.

Dalam pertandingan, dia berhasil mengalahkan Achmadi melalui submission (RNC) di ronde 1.

Dengan kemenangannya, Andicka Mamesah membawa pulang total uang sebesar Rp 7 juta rupiah dengan rincian bayaran sekali tampil Rp 2.5 juta rupiah ditambah bonus Rp 500.000. Dia pun mendapatkan tambahan 20 persen karena lawannya Achamdi melebihi berat badan.

Dikutip dari Tirto, honor dasar One Pride MMA Indonesia sekali tampil untuk petarung adalah Rp. 2.5 juta rupiah. Jika menang, petarung akan mendapatkan bayaran dua kali lipat. Menang dengan kuncian mendapatkan bonus Rp 500.000 dan jika menang dengan KO/TKO mendapat bonus Rp 1 juta rupiah.

Bayaran tersebut belum dipotong untuk biaya operasional selama latihan seperti biaya konsumsi petarung seperti susu protein untuk atlet MMA dan juga bayaran untuk pelatih.

Presiden Direktur PT Merah Putih Berkibar, Fransino Tirta, selaku penyelenggara One Pride MMA menyebutkan, para juara atau pemenang sabuk berpeluang memperoleh uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah.

Sebagai perbandingan, bayaran gaji petarung MMA di One Championship mencapai $2.500 dolar untuk sekali penampilan. Belum termasuk bonus kemenangan. Ben Askren pernah dibayar sampai $50.000 dolar untuk satu kali penampilannya di One Championship.

Demikianlah informasi tentang berapa bayaran gaji petarung di One Pride MMA Indonesia. Semoga artikel kali ini bisa menjawab semua pertanyaan penggemar MMA dan One Pride MMA.

Flowers in Chania

1 thought on “Rincian Bayaran Gaji Petarung di One Pride MMA Indonesia”

Leave a Comment