Jadwal, Highlight dan Hasil Tinju Dunia Hari Ini: Anthony Joshua vs. Oleksandr Usyk

Berikut adalah jadwal dan hasil tinju dunia antara Joshua vs. Usyk. Acara pertarungan akan disiarkan oleh DAZN pada 25 September 2021 atau pada 26 September di Indonesia.

Pertandingan mengambil tempat dari Tottenham Hostspur Stadion di Inggris.

Dalam pertarungan nanti, Anthony Joshua akan mempertahankan sabuk gelar kelas berat IBF, WBA, WBO dan IBO. Joshua akan melawan petinju pound-for-pound asal Ukraina, yaitu Usyk.

Joshua sendiri adalah petinju profesional asal Inggris yang memiliki rekor bertarung (24-1, 22 KO). Joshua terakhir bertarung pada 12 Desember 2020 dengan mengalahkan penantang gelar IBF Kubarat Pulev dengan KO di ronde sembilan. Joshua pernah kehilangan gelarnya ketika melawan Andy Ruiz pada 1 Juni 2019. Namun Joshua berhasil merebutnya kembali saat pertarungan ulang pada 7 Desember 2019.

Sementara itu, Usyk pindah ke divisi kelas berat yang sebelumnya dia adalah bintang petinju di cruiserweight. Usyk termasuk petinju dunia yang belum terkalahkan. Usyk memiliki rekor bertarung (18-0, 13 KO). Beberapa lawan yang pernah dia hadapi adalah Marco Huck, Mairis Briedis, Murat Gassiev dan Tony Bellew.

Kartu Pertarungan Joshua vs. Usyk

Kartu Utama

Anthony Joshua vs. Oleksandr Usyk – untuk perebutan sabuk WBA, WBC, WBO dan IBO heavyweight belts – Usyk kalahkan Joshua melalui unanimous decision (117-112, 116-112, 115-113)

Lawrence Okolie vs. Dilan Prasovic – untuk perebutan sabuk WBO cruiserweight milik Okolie – Okolie kalahkan Prasovic melalui KO pada 1:57 di ronde 3

Callum Smith vs. Lenin Castillo – light heavyweight – Smith kalahkan Castillo melalui KO pada 0:55 di ronde 2

Christopher Ousley vs. Khasan Baysangurov – untuk perebutan sabuk WBA intercontinental middleweight yang lowong – Christopher Ousley kalahkan Khasan Baysangurov melalui majority decision, memenangkan sabuk WBA Intercontinental kelas menengah

Campbell Hatton vs. Izan Dura – lightweight – Hatton kalahkan Martinez melalui referee decision (58-57, 58-57, 58-57)

Maxim Prodan vs. Florian Marku – Marku kalahkan Prodan melalui split decision (91-99, 97-93, 96-94)

Joshua sebelumnya direncanakan untuk bertarung melawan Tyson Fury. Namun kesepakatan gagal setelah Fury harus melawan penantang wajibnya yaitu Deontay Wilder dalam pertarungan ulang perebutan sabuk juara dunia WBC di kelas berat untuk ketiga kalinya.

Diprediksi lebih dari 100.000 penonton akan menghadiri pertarungan antara Joshua vs. Usyk. Tiket menonton acara juga sudah terjual habis di seluruh dunia. Tiket terjual habis hanya dalam waktu 24 jam.

2 thoughts on “Jadwal, Highlight dan Hasil Tinju Dunia Hari Ini: Anthony Joshua vs. Oleksandr Usyk”

Leave a Comment