Jadwal, Highlight dan Hasil Tinju Dunia Hari Ini Saul Canelo Alvarez vs Caleb Plant Fight Card

Berikut adalah jadwal dan hasil Canelo vs. Plant yang sudah disepakati pada 6 November 2021 langsung dari MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Kedua petinju akan berduel memperebutkan gelar juara unifikasi 4 sabuk di kelas 168 pound (super menengah). Acara ini akan di persembahkan oleh PBC.

Canelo diketahui sudah lama ingin melakukan pertarungan dengan Caleb Plant setelah kemenangannya melawan Saunders dan memberikan sinyal kepada Caleb Plant. Target Canelo adalah menjadi juara dunia undisputed.

Aku datang, temanku.

Canelo Alvarez

Canelo saat ini adalah petinju pemegang sabuk juara WBA, WBC dan WBO di kelas menengah super (super middleweight). Sementara itu, Caleb Plant (21-0-0, 12 KO) saat ini adalah pemegang sabuk juara dunia IBF.

Baik Canelo dan Plant sudah mengkonfirmasi duel mereka melalui media sosial.

Status Caleb Plant di Twitter.

Status Saul Canelo Alvarez di Twitter.

Kesepakatan pertama kedua petinju sempat mengalami kegagalan. Sebelumnya Canelo vs. Plant di jadwalkan pada 18 September 2021. Karena masih adanya pertimbangan kesepakatan, maka rencana pertarungan keduanya harus mengalami penundaan.

Saul Canelo Alvarez (56-1-2, 38 KO) berhasil mengalahkan petinju asal Inggris melalui TKO yaitu Billy Joe Saunders dalam duel perebutan juara dunia WBO di kelas super menengah.

Sedangkang Caleb Plant sukses mempertahankan gelar juara dunia IBF miliknya dengan mengalahkan Caleb Truax pada Januari 2021.

Kartu Pertarungan Canelo vs. Plant

Kartu Utama

Canelo Alvarez vs. Caleb Plant, 12 ronde, super middleweight – untuk perebutan sabuk juara dunia tak terbantahkan – WBA, WBO, WBC milik Canelo – IBF milik Caleb Plant – Canelo kalahkan Cleb plant melalui KO di ronde 11, menangkan semua sabuk juara

Anthony Dirrell vs. Marcos Hernandez, 10 ronde, super middleweight – Anthony Dirrell kalahkan Marcos Hernandez melalui KO pada 0:22 di ronde 4

Rey Vargas vs. Leonardo Baez, 10 ronde, super bantamweight – Rey Vargas kalahkan Leonardo Baez melalui unanimous decision (100-90, 99-91, 100-90)

Elvis Rodriguez vs. Juan Pablo Romero, 10 ronde, super lightweight – Elvis Rodriguez kalahkan Juan Pablo Romero melalui KO pada 3:00 di ronde 5

Kartu Awal

Joselito Velazquez Altamirano vs. Gilberto Mendoza, 8 ronde, flyweight – Joselito Velazquez kalahkan Gilberto Mendoza melalui unanimous decision (80-72, 80-72, 80-72)

Jan Salvatierra vs. Fernando Diaz, 6 ronde, super flyweight – Fernando Diaz kalahkan Jan Salvatierra melalui KO di ronde 5

Jose Manuel Gomez vs. Jose Antonio Meza, 8 ronde, super featherweight – Joselito Velazquez kalahkan Gilberto Mendoza melalui unanimous decision (80-72, 80-72, 80-72)

Rances Barthelemy vs. Gustavo David Vittori, 8 ronde, super lightweight – Rances Barthelemy kalahkan Gustavo David Vittori melalui TKO pada 1:54 di ronde 2

Dalam duel nanti, belum dapat dipastikan apakan Canelo akan promotori oleh Eddie Hearn dari Matchroom Boxing. Namun dalam tiga laga sebelumnya yang disiarkan oleh DAZN, Eddie Hearn selalu menjadi promotor untuk petinju asal Meksiko tersebut.

Saul Canelo Alvarez akan semakin dekat menjadi juara dunia tak terbantahkan. Disisi lain, Caleb Plant juga memiliki rencana yang besar untuk pertarungan ini dan mengisyaratkan kepada Canelo bahwa Plant adalah penantang yang sangat perlu diperhitungkan.

Leave a Comment