Jadwal dan Hasil Tinju Dunia Pekan Ini: Gervonta Davis vs Barrios Live Streaming di Showtime

Jadwal tinju dunia pekan ini akan menampilkan dua juara tinju dunia yang sama-sama berasal dari Amerika. Kedua petinju muda ini akan saling jual beli pukulan di atas ring pada tanggal 26 Juni 2021.

Mereka adalah Gervonta ‘Tank’ Davis (24-0-0, 23 KO) dan Mario ’El Azteca’ Barrios (16-0-0, 17 KO).

Gervonta Davis saat ini adalah juara kelas bulu super (59kg) WBA Super dan juara kelas kelas ringan (61,2kg) WBA reguler. Sementara itu, lawannya Barrios juga menyandang juara kelas ringan super (63,5kg) WBA reguler.

Pada pertarungan nanti, keduanya akan bertarung di kelas ringan super (63,5kg).

Tentunya dalam pertandingan ini, Barrios harus mempertahankan gelar juaranya di kelas ringan super WBA.

Ini akan menjadi duel tinju menarik di penutup bulan Juni 2021.

Untuk statistik kedua petinju.

Pada pertandingan sebelumnya, Gervonta Davis telah menyingkirkan Yuriorkis Gamboa dan Leo Santa Cruz melalui kemenangan KO.

Pertarungan saat melawan Gamboa adalah pertarungan perebutan gelar juara kelas ringan WBA reguler milik Gamboa. Gamboa tumbang di ronde ke-12. Pertarungan terjadi di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat pada 28 Desember 2019 silam. Davis melawan Cruz pada 1 November 2020. Cruz tumbang pada ronde ke-6. Davis pun berhasil mempertahankan gelar kelas ringan WBA reguler dan sekaligus merebut sabuk juara kelas ringan WBA junior milik Cruz.

Barrios memiliki rekor bertanding yang juga sangat bagus. Dalam pertarungan terakhirnya yang terjadi pada 2020 lalu, Barrios mengalahkan Ryan Karl melalui KO di rond ke-6. Kemenangan itu membuat Barrios berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan super WBA reguler. Mario Barrios pertama kali mendapatkan sabuk juara kelas ringan super WBA setelah menang melalui UD atas Akhmedov pada laga perebutan sabuk juara kelas ringan super WBA yang lowong.

Pada pertandingan 26 Juni 2021 nanti, Barrios akan bertarung mempertahankan gelar juaranya. Davis saat ini memiliki target menjadi juara di 3 divisi berbeda.

Selain pertarungan panas keduanya, di co-main akan ada pertarungan antara Erikson ‘Hammer’ Lubin (23-1-0, 16 KO) melawan mantan juara unifikasi Jeison Rosario (20-2-1, 14 KO) dalam laga eliminasi kelas welter super WBC.

Berikut ini adalah kartu pertarungan Davis vs Barrios:

Kartu Utama

Gervonta Davis vs. Mario Barrios, 12 rounds, super lightweight – Barrios’ WBA super lightweight title – Davis def. Barrios by TKO di ronde 11

Erickson Lubin vs. Jeison Rosario, 12 rounds, junior middleweight – WBC super welterweight title eliminator – Lubin menang KO atas Rosario di Round 6 untuk mengklaim juara WBC Super Welterweight title eliminator.

Carlos Adames vs. Alexis Salazar – Carlos Adames def. Alexis Salazar melalui KO di ronde ketiga

Batyr Akhmedov vs. Argenis Mendez, 12 rounds, super lightweight – WBA super lightweight title eliminator – Batyr Akhmedov def. Argenis Mendez via eighth-round TKO (injury)

Penggemar tinju dunia dapat menyaksikan pertarungan secara langsung dari State Farm Arena in Atlanta dengan membeli tiket melalui Vivid Seats. Penggemar juga dapat menyaksikan Davis vs. Barrios dengan live streaming melalui Showtime.

Leave a Comment