Jadwal Live Tinju Dunia TVONE Jaron Ennis vs Sergey Lipinets

Petinju kelas Welter asal Amerika Serikat yang sedang naik daun Jaron “Boots” Ennis akan kembali diuji ketangguhannya dengan melawan petinju mantan juara dunia asal Rusia bernama Sergey Lipinets.

Keduanya akan berlaga di atas ring selama 12 ronde yang direncanakan.

Ennis adalah petinju calon bintang masa depan. Selain memiliki usia yang masih muda yaitu 23 tahun, Ennis juga memiliki rekor belum terkalahkan yaitu 26-0 dengan persentase KO/TKO 88,89%. Dengan tinggi badan 188 cm dan bergaya ortodoks diprediksi akan membuat Lipinets menjadi kerepotan ketika menghadapinya.

Lipinets memiliki usia yag lebih tua 9 tahun. Dia merupakan petinju yang lahir di Kazakshtan yang sekarang tinggal di California, AS. Petinju berkewarganegaraan Rusia itu pernah menyandang sabuk juara dunia kelas ringan super/welter yunior (63,5 kg IBF.)

Lipinets menjadii juara dunia IBF setelah memenangkan perebutan sabuk yang lowong melawan petinju Jepang Akihiro Kondo, 4 November 2017 dengan menang angka mutlak.

Namun, sabuk tersebut tak bertahan lama disandangnya karena saat mencoba mempertahankannya kali pertama melawan Mikey Garcia (AS), 10 Maret 2018, langsung melayang. Lipinets kalah angka mutlak dari Garcia. Kini, Lipinets yang bergaya ortodoks dengan tinggi badan 170 cm itu membukukan rekor 16 (12 KO)-1-1 dan persentase kemenangan KO/TKO-nya 66,67%.

Jadwal Pertandingan Ennis vs. Lipinets

Waktu: Saturday, April 10
Tempat: Mohegan Sun, Uncasville, Conn.
TV/Stream: Showtime, TV One
Disvisi: Welterweight (147 pounds)
Pertarunhan: Non-gelar

Kartu Pertandingan

  1. Jaron “Boots” Ennis vs. Sergey Lipinets: welterweight
  2. Jerwin Ancajas vs. Jonathan Rodriguez: junior bantamweights (for Ancajas’ IBF title)
  3. Eimantas Stanionis vs. Thomas Dulorme: welterweights

Siapakah yang akan ememnangkan pertarungan ini? Mungkinkan Lipinets dapat bangkit dan menorehkan rekor kekalahan untuk lawannya Jaron “Boots” Ennis?

Flowers in Chania

Leave a Comment