Jadwal Tinju Dunia Pekan Ini: Yoka vs Djeko, Laga Perebutan Gelar Kelas Berat European Union

Dua petinju Tony Yoka dan Joel Tambwe Djeko akan bertarung di atas ring guna memperebutkan gelar kelas berat Uni Eropa pada Juma’at, 5 Maret 2021 di H Arena di Nanas, Prancis.

Acara akan disiarkan langsung di Canal+ dan secara eksklusif juga di siarkan di ESPN+.

Contender petinju kelas berat, Tony Yoka pernah mendapatkan olimpiade di Paris. Dan saat ini dia mengincar untuk gelar sabuk pertamanya melawan Joel Tambwe Djeko dalam 12 ronde.

Sabuk Uni Eropa sendiri sampai saat ini adalah sabuk tanpa pemilik.

Saya sangat gembira bisa tampil secara live di Amerika Serikat untuk menunjukkan kemampuan saya. Djeko adalah lawan yang tangguh, tidak bisa saya remehkan, saya harus bisa menang.

Tony Yoka

Yoka (9-0, 7 KO) menjadi petinju yang terkenal di negaranya Prancis setelah memenangkan mendali emas kelas berat supur di olimpiade.

Kemudian pada pertarungan tinju profesionak keduanya dia berhasil menang atas Jonathan Rice di ronde keenam. Termasuk dia juga mengalahkan mantan petinju contender Johann Duhaupas September. Dilanjutkan dengan kemenangan atas Christian Hammer di ronde 10 pada November.

Lawannya Djeko (17-2-1, 8 KO) dari 20 pertandingan yang sudah dia jalani berhasil memenangkan delapan pertarungan berturut-turut semenjak kekalahannya via split decision pada 2016.

Sebelum pertarungan keduanya, acara juga akan menampilkan pertarungan undercard tinju lainnya.

  1. Tinju kelas ringan, 10 ronde: Estelle Yoka Mossely (8-0, 1 KO) vs. Jerman Verena Kaiser (14-1, 6 KO).
  2. Tinju kelas menengah, 8 ronde: Farrhad Saad (7-0-1) vs. Borislav Ivanov (9-1, 5 KO).
  3. Tinju kelas ringan junior, 6 ronde: Khalil el Hadri (10-0, 6 KO) vs. Jon Martinez (7-6-5, 1 KO).

Leave a Comment