Video: 7 Aksi Kemenangan KO Terbaik di MMA UFC (2010-2021)

Pada dekade terakhir ini, MMA (Mix Martial Arts) atau olahraga bela diri campuran telah tumbuh sangat cepat.

Olahraga yang sebelumnya berada di kawasan pinggiran, sekarang sudah menjadi acara olahraga pertarungan yang seru untuk disaksikan.

Di MMA, UFC adalah organisasi yang sangat aktif dan menjadi pememimpin.

Dengan memiliki modal uang yang banyak dan petarung berbakat yang berasal dari dari seluruh dunia, dari tahun ke tahun UFC telah menyajikan acara pertarungan yang sangat menegangkan.

Terdapat beberapa kemenangan KO dari sebuah pertarungan di UFC yang sangat menjadi pusat perhatian. Berikut adalah rangkuman kemenangan KO terbaik di MMA UFC dari tahun 2010 hingga 2021.

1. Conor McGregor Mengalahkan KO Jose Aldo Dalam Waktu 13 Detik

Ketegangan kedua petarung sudah terasa sejak awal. Jose Aldo yang merupakan juara kelas bulu menghadapi Conor McGregor di UFC 194.

Saat bel pertarungan dimulai, Jose Aldo melancarkan serangan cepat. Tetapi siapa sangka, serangan combo cepat dari Jose Aldo malah memberikan Conor McGregor melakukan pukulan lurus menggunakan tangan kiri.

Jose Aldo seketika terkapar di atas matras. Setelah itu McGregor melakukan tinju palu untuk memastikan agar Jose Aldo tidak dapat bergerak lagi.

2. Uppercut Francis Ngannou Membuat Tubuh Alistair Overeem Kaku

Bentrokan luar biasa terjadi antara dua raksasa di UFC. Ketika kompetisi di kelas berat mempertemukan Francis Ngannou melawan Alistair Overeem di acara UFC 218.

Alistair Overeem adalah mantan juara K-1 Grand Prix.

Berstatus sebagai mantan juara, tentu Overeem tampil dengan sangat percaya diri. Namun tentu saja itu tidak cukup.

Overeem yang kala itu menunduk dan mencoba merangkul, ternyata uppercut brutal Francis Ngannou dengan cepat menyambar bagian rahang Overeem. Seketika itu tubuh Overeem langsung terbujur kaku di atas kanvas.

3. Tendangan Anderson Silva Jatuhkan Vitor Belfort

Anderson Silva menjadi salah satu mantan petarung UFC yang dapat memberikan hasil pertarungan yang luar biasa.

Dengan keahlian beladiri Jiu Jitsu, ternyata Anderson Silva ingin mengakhiri pertarungan dengan sesuatu yang berbeda. Di acara UFC 126, Anderson Silva megalahkan Vitor Belfort menggunakan tendangan lurus kedepan.

Vitor Belfort yang menjaga jarak pertarungan, tidak menyangka jika tendangan Silva masih menjangkau dirinya.

4. Edson Barboza Melawan Terry Etim

Masih soal tendangan yang luar biasa.

Edson Barbosa mengalahkan Terry Etim di ronde ketiga. Pertarungan Barboza dan Etim terjadi pada 14 Januari 2012.

Setelah unggul angka di ronde 1 dan ronde 2, Barboza masih coba menyerang dengan kekuatan penuh. Di menit ketiga di ronde 3, Barboza mencoba tendangan berputar yang tepat mengenai dagu Terry Etim.

Atas serangan tersebut, Terry Etim langsung terkapar kaku di atas matras.

5. Tendangan Terbang Jorge Masvidal

Sebelum pertarungan, saling ejek dan hina terjadi antara Jorge Masvidal dan Ben Askren.

Ben Askren yang merupakan mantan petarung Bellator dan mantan juara ONE Championship di keles welter tentu saja kala itu sangat merendahkan Jorge Masvidal. Namun Masvidal tidak peduli. Dia siap untuk melawan siapa pun.

Masvidal tidak membutuhkan waktu lama untuk meng KO Ben Askren.

Ketika bel pertarungan, tidak disangkan Jorge Masvidal langsung berlari dengan cepat dengan melancarkan tendangan terbangnya yang mengenai leher samping Ben Askren. Seketika itu Ben Askren jatuh kaku.

6. Kamaru Usman Pertahankan Gelar Melawan Jorge Masvidal

Sebagai juara, kamaru Usman adalah petarung UFC kelas welter yang rendah hati. Tidak banyak berbicara.

Jorger Masvidal yang menantang Kamaru Usman datang dengan kesombongannya. Sebelum pertandingan, Masvidal mengeluarkan umpatan-umpatan kepada Kamaru Usman.

Jorge Masvidal pun mengatakan bahwa kamaru Usman adalah pengecut.

Hasil pertarungan menunjukkan siapa yang lebih hebat. Ketika pertarungan berjalan di ronde kedua, Masvidal terlihat tersenyum seperti mengejek. Kamau Usman yang tidak bergeming terus melancarkan serangan tinjuan tangan lurus kedepan yang seketika membuat tubuh Masvidal kaku tak berdaya.

7. Francis Ngannou Jatuhkan Juara Bertahan Kelas Berat

Francis Ngannou adalah petarung kelas berat yang berasal benua Afrika, sama seperti Kamaru Ustam dan Israel Adesanya.

Dalam pertarungan perebutan sabuk kelas berat di UFC 260, Ngannou berhasil menumbangkan juara bertahan Stipe Miocic melalu KO di ronde kedua. Stipe Miocic sebenarnya sudah terdesak sejak ronde yang pertama.

Di ronde kedua, tembakan pukulan combo kanan-kiri Ngannou seketika membuat Stipe Miocic terkapar.

Leave a Comment