Khabib Nurmagomedov Resmi Pensiun Dari UFC

Akhirnya, petarung juara kelas Lighweight Khabib Nurmagomedov resmi pensiun dari UFC. Pengumuman resmi ini langsung disampaikan oleh Dana White.

Sebelumnya, presiden UFC Dana White terus membujuknya tetapi Khabib Nurmagomedov (29-0 MMA, 13-0 UFC) tetap kukuh dengan pendiriannya utnuk pensiun dari UFC. Khabib umumkan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaetjhe pada Oktober 2020 di acara UFC 254.

Meninggalnya sang ayah, yang merupakah pelatih dan mentor Nurmagomedov, Abdulmanap, memukulnya dengan keras, dan “The Eagle” berjanji kepada ibunya bahwa dia tidak akan lagi bersaing tanpa kehadiran ayahnya di sisi ring.

Dalam 29 pertarungan profesional, Nurmagomedov tidak pernah kalah. Dia keluar dari olahraga ini dengan karir terbaiknya. Dirinya mendapatkan tiga kemenangan kuncian yang dominan berturut-turut atas Conor McGregor, Dustin Poirier dan Gaethje.

Dengan pensiunnya Khabib Nurmagomedov, divisi kelas Lightweigh akan menobatkan juara baru antara siapa yang menjadi pemenang pada pertarungan Charles Oliveira menghadapi Michael Chandler pada 15 Mei di acara utama UFC 262.

29-0.

Dia secara resmi pensiun. Sungguh luar biasa @TeamKhabib terima kasih untuk SEMUANYA dan nikmati apa pun selanjutnya, sahabatku.

Leave a Comment