Khabib Nurmagomedov Pensiun, Ini 3 Petarung Muslim Penerusnya di UFC!

Setelah kemenangannya melawan Justin Gaetjhe di UFC 254, Khabib Nurmagomedov langsung umumkan bahwa dirinya pensiun dari UFC pada tanggal 25 Oktober 2020.

Penggemar UFC pun banyak yang kecewa dengan keputusan Khabib tersebut. Namun Khabib tampaknya memiliki niat yang sungguh-sungguh dengan keputusannya itu.

Khabib Nurmagomedov memiliki rekor (29-0 MMA, 13-0 UFC). Selain ketangguhannya dalam bertarung, Khabib juga disukai banyak orang karena sangat taat menjalankan agama Islam yang dianutnya.

Ternyata di UFC ada beberapa petarung muslim yang disebut-sebut sebagai penerus Khabib Nurmagomedov, siapa sajakah mereka?

1. Umar Nurmagomedov

Umar sama-sama berasal dari keluar Nurmagomedov. Umar tak lain adalah sepupu dari Khabib Nurmagomedov.

Nama Umar Nurmagomedov memang masih asing terdengar di UFC. Ini karena dia adalah petarung yang baru bergabung di kelas bulu promotor MMA tersebut.

Saat ini dia berumur 24 tahun. Dia makoni debutnya pertama kalai di UFC dengan mendapatkan kemenangan via submission ketika melawan Sergey Morozov di UFC Fight Night: Chiesa vs. Magny.

Umar, sepupunya, pria lain yang tak terkalahkan. Harapannya Usman menjadi Luke Rockhold-nya Dagestan karena pria itu memiliki semuanya

Javier Mendez, platih Khabib Nurmagomedov

2. Usman Nurmagomedov

Meskupun Usman Nurmagomedov belum mengikat kontrak di UFC, dia adalah petarung muslim yang juga disebut sebagai penerus Khabib.

Usman juga merupakan sepepu dari Khabib. Saat ini Usman masih menjadi petarung bebas yang bermain di GFC, Brave CF, UAE Warriors.

Nama Usman juga tercatat sebagai petarung di Bellator MMA.

Rekor profesional Usman di MMA adalah (11-0). Umar juga masih dibawah asuhan pelatih Khabib yaitu Javier Mendez.

Selain masih saudara Khabib, dia (Usman) punya segalanya: kemampuan grappling, jiu-jitsu, dan daya tarung hebat. Ia seorang fenomena, layaknya kombinasi Khabib, (Jon) Jones, dan (Israel) Adesanya.

Ali Abdelaziz, manajemen

Kita tunggu saja apakah Usman Nurmagomedov akan bergabung menjadi petarung UFC dalam waktu dekat ini?

3. Islam Makhachev

Saat ini Islam Makhachev adalah petarung UFC yang menempati kelas ringan. Dia juga salah satu petarung muslim di UFC.

Makhachev memiliki rekor bertarung (18-1-0 MMA, 7-1-0 UFC).

18 kemenangan Makhachev diperoleh dari 3 KO, 7 Submission dan 8 kali Decission.

Selama di UFC dia telah mendapatkan enam kali kemenangan beruntun. Seharusnya dia masuk dalam daftar pertarung yang berlaga di UFC 254 namun dibatalkan karena lawannya Rafael dos Anjos reaktif Covid-19 saat pemeriksaan sebelum petarungan.

Leave a Comment