Langsung Menempati Peringkat 4 UFC Kelas Lightweight, Berikut Profil Lengkap Michael ‘Iron’ Chandler

Setelah berhasil mengalahkan Dan Hooker pada UFC 257 Abu Dhabi secara TKO, publik langsung mengalihkan perhatiannya ke Michael Chandler. Siapa Michael Chandler? Kenapa dia begitu populer? Berikut adalah profil singkatnya.

Nama lengkapnya adalah Michael Chandler Jr. Dia lahir pada 24 April 1986 di High Ridge, Missouri, Amerika Serikat.

Chandler resmi bergabung di UFC pada 17 September 2020 dan langsung mengisi sebagai petarung kelas Lightweight. Chandler memulai debutnya di UFC dengan melawan Dan Hooker. Chandler berhasil menang TKO pada ronte pertama.

Sebelum bergabung di UFC, Michael Chandler adalah petarung di Bellator MMA. Dia bergabung di sana pada 30 September 2010 dan telah menjadi juara kelas lightweight sebanyak tiga kali.

Sebelum di Bellator MMA, Chandler memulai debut petarung MMA profesionalnya di FB First Blood pada tahun 2009. Disana dia berhasil menang dengan TKO melawan Kyle Swadley.

Nama Michael Chandler langsung melejit di UFC ketika dia berhasil mengalahkan Dan Hooker pada UFC 257 dengan TKO di ronde pertama.

Peringkat Chandler di UFC juga langsung naik. Update terbaru peringkat UFC kelas lightweight saat ini dia menempati peringkat 4. Sedangkan Conor McGregor yang kalah dari Poirier pada UFC 257 yang lalu langsung meringsik di peringkat 6.

Untuk rekor pertarungan Michael Chandler saat ini adalah 27 kali main 22 menang dan 5 kali kalah.

Itulah Michael Chandler, dapat memberikan kejutan tak terduga di UFC. Apakah dia bisa mendapatkan sabuk juara kelas lightweight di UFC? Mari kita lihat bersama.

Flowers in Chania

Leave a Comment