Apa Itu Invicta MMA? Mengenal Invicta FC, Promotor MMA Khusus Wanita Terbesar

Invicta FC adalah promotor MMA khusus wanita terbesar. Karena itu semua seniman bela diri campuran yang dimilikinya adalah wanita.

Berbeda dengan UFC, FAME, ONE dan Bellator MMA yang memiliki dua kategori yang di kompetisikan, yaitu kategori pria dan kategori wanita. Invicta FC hanya memiliki satu kategori saja yang di kompetisikan, yaitu kategori wanita.

Invicta FC memiliki 5 divisi kelas yang di kompetisikan, yaitu kelas Atomweight, Strawweight, Flyweight, Bantamweight dan Featherweight.

Mari sama-sama kita mengenal lebih dekat apa itu Incivta FC.

Mengenal Invicta FC

Apa itu Invicta FC? Invicta FC adalah Promotor MMA khusus wanita terbesar yang memulai debutnya pada tahun 2012. Di ketuai oleh Shannon Knapp, Invicta FC diciptakan bagi kaum wanita yang ingin berkompetisi dalam MMA profesional.

Pada tahun 2012 itu juga, Invicta FC mengadakan acara pertarungan pertamanya yang diselenggarakan di Kansas City yang juga merupakan basis Invicta FC.

Setelah mulai acara debutnya, Invicta FC sukses menciptakan juara dunia Invicta FC di kelas Bantam di acara yang bertajuk Invicta FC 3 di tahun 2012.

Invicta FC adalah rumah bagi seniman bela diri campuran atau MMA wanita terhebat di dunia seperti Alesha Zappitella, Alexa Culp, Ashlynn Kleinbeck, Alexa Conners, Audrey Wolfe dan masih banyak lagi.

Acara Invicta FC 43 adalah acara terakhirnya di musim 2020.

Di musim 2021 Invicta FC akan kembali memulai acara pertarungannya dengan tajuk acara Invicta on AXS. Acara tersebut akan menampilkan pertarungan di divisi kelas Atomweight dan kelas Bantamweight.

Invicta on AXS dijadwalkan pada 21 Mei 2021 di Kansas City.

Pada pertarungan utama nanti, akan ada pertandingan antara petarung MMA asal Meksiko Karina Rodriguez (8-4) berhadapan dengan petarung MMA Brazil Daiana Torquato (10-3) untuk memperebutkan gelar 125 pound yang kosong.

Di pertarungan berikutnya di kelas Atomweight akan menampilkan Alesha “Half Pint” Zappitella (8-2, 1 NC) dalam duel mempertahankan sabuk di kelas 105 pound melawan penantang utama dari Brazil Jéssica Delboni (10-2).

Zappitella sukses merebut emas di acara Invicta FC 42 tahun lalu setelah berhasil mengalahkan Ashley Cummins.

Meskipun masih banyak yang harus dibenahi, Invicta FC terus berkomitmen untuk memelopori pertumbuhan MMA wanita di masa depan dengan mempromosikan pertandingan terbaik, serta mengidentifikasi dan mengembangkan superstar olahraga MMA wanita di masa depan.

Flowers in Chania

Leave a Comment