Menu Makanan Diet 5 Juara Tinju Dunia Untuk Dapatkan Tubuh Sekuat Baja

Diatas ring, petinju kelas dunia selalu menampilkan penampilan yang menarik untuk disaksikan. Membuat orang tergakagum dan juga membuat isnpirasi.

Untuk tampil dan berdiri diatas atas ring itu tidak mudah.

Dibutuhkan individu yang sudah sangat terlatih untuk berhadapan dengan lawan dan melemparkan pukulan.

Para petinju menghabiskan waktu berjam-jam di gym. Mengasah kemampuan dan pengembangan diri. Melihat lawan yang dihadapi juga berat, fokus pada semua area sangat penting untuk sukses melakoni pertarungan.

Latihan fisik bukan satu-satunya bagian terpenting dari program latihan tinju. Karena asupan nutrisi juga merupakan poin penting dalam kesuksesan seorang petinju.

Kalian mungkin pernah bertanya-tanya makanan apa yang dikonsumsi petinju tingkat profesional di kamp pelatihan, yang membuat mereka bisa berkembang kuat setiap hari sambil menjaga berat badan?

Hari ini, Tim Indobarian akan membagikan makanan diet dari lima petinju juara dunia.

1. Many Pacquiao

menu diet many pacquiao

Many “Pacman” Pacquiao adalah juara tinju dunia 8 divisi. Dikenal dengan pukulan tangan kirinya yang sangat berbahaya.

Dia telah mengalahkan lawan-lawannya selama dua dekade terakhir dengan kecepatan dan ketepatan dengan serangan ofensif yang tiada henti.

Banyak penggemar kagum dengan stamina yang dimiliki petinju asal Filipina ini.

Bagaimana tidak, dia mampu mempertahankan dan melakukan banyak kombinasi pukulan pada setiap ronde. Tentunya, untuk mempertahankan gerakkannya itu, Many Pacquiao membutuhkan nutrisi yang mencukupi.

Pacquiao bisa membakar hingga 7.000 kalori sehari selama derada di kamp pelatihan, dan karena itu dia mengonsumsi makanan sebanyak enam kali setiap hari.

Dimulai dari pagi hari dia mengkonsumsi protein shake. Kemudian dilanjutnya dengan makanan hariannya seperti mengonsumsi hidangan favoritnya yaitu Tinolang Manok (sup ayam ala Filipina) dan daging sapi Tapa, hidangan tradisional Filipina yang terbuat dari potongan daging steak yang direndam dalam kecap dan bawang putih.

2. Floyd Mayweather Jr.

menu diet floyd mayweather jr.

Floyd “Money” Mayweather Jr. petinju legendari dikenal gaya bertahannya yang luar biasa yang telah memberinya kesuksesan selama bertahun-tahun dan rekor profesional yang sangat sempurna 50-0.

Dia mampu mengalahkan lawan-lawannya di atas ring dengan kelicikannya, menggunakan kecepatan, dan refleksnya untuk lolos dari pukulan lawan.

Mayweather suka menghemat energinya dengan membuat strategi hemat energi yang baik menjelang pertarungannya.

Tetapi untuk beroperasi dengan cara yang dia lakukan pada level setinggi itu, Mayweather harus mendorong dirinya sendiri untuk tetap dalam kondisi prima.

Mayweather memiliki koki pribadi yang menyiapkan semua makanannya.

Mayweather memilih untuk mengonsumsi buah dan sayuran berserat setiap kali beristirahat. Dietnya sangat mirip dengan paleo atau diet rendah glisemik.

Namun, Mayweather suka sekali bebas mengkonsumsi makanan dan terkadang selalu memiliki makanan favoritnya – hotdog goreng.

3. Gennady Golovkin

menu diet gennady golovkin

Gennady Golovkin juga dikenal dengan GGG adalah petinju yang sangat kuat di era modern.

Dagunya seperti terbuat dari besi yang tahan pukul dan tangannya seakan terbuat dari baja yang bisa dengan mudah menjatuhkan lawannya.

Golovkin senang berlatih dengan kecepatannya dan tak kenal lelah setiap kali berlatih untuk menghadapi pertandingan. Dia tidak akan berhenti dalam dan terus mencurahkan waktu dan tenaga setiap hari berlatih. Etos kerja Golovkin tidak ada duanya.

Untuk melengkapi latihan keras, Golovkin mengonsumsi banyak air sepanjang hari.

Sarapannya dipagi hari adalah oatmeal, telur dan jus. Juga minum smoothie setiap kali setelah latihan.

Saat makan siang, makanan favoritnya adalah ayam panggang, kentang, dan salad. Saat makan malam Golovkin suka makan steak dan salad. Dia biasanya makan sampai kenyang.

4. Canelo Alvarez

menu diet canelo alvarez

Di usianya 29 tahun, Canelo Alvares adalah pentinju dunia asal Meksiko yang karir tinjunya terbangun dengan baik.

Bertarunganya yang mengandalkan kecepatan, ketepatan dan memiliki tubuh atletis sudah tidak terbantahkan lagi. Daya semangat pukulnya yang kuat telah menghasilkan kemenangan KO sepanjang karirnya.

Jiwa seorang Meksiko pun tidak diragukan lagi, seperti prajurit yang terus maju dan menekan semua lawan di atas ring.

Apa asupan makanan yang di konsumsi Canelo?

Saat melakukan kamp latihan, Canelo sebagaian besar menghindari makanan yang tinggi kabohidrat. Dia hanya boleh makan roti atau nasi hanya sekali dalam seminggu.

Dia banyak mengkonsumsi protein seperti ikan, ayam dan daging.

Makanan ringan hanya terdiri dari buah-buahan dan sayuran. Sejujurnya, tidak banyak variasi dalam diet kamp pertarungan Canelo,

5. Anthony Joshua

menu diet anthony joshua

Superstar tinju Inggris Anthony Joshua adalah salah satu bintang petinju yang naik daun dalam olahraga tinju. Jika melihatnya dari dekat, maka bentuk tubuhnya hampir sebesar truk. Ini wajar karena dia adalah petinju kelas berat.

Memiliki badan yang besar, dia pun mengatakan bahwa dia makan apa yang dia mau. Pria berusia 30 tahun itu juga menjalani diet ketat.

Di pagi hari, Joshua memulai harinya dengan minum segelas air putih segelas besar. Setelah air putih, dia mulai mengkonsumsi buah dan semangkuk bubur atau oatmeal.

Menu amakan siangnya adalah daging tanpa lemak seperti ikan salmon yang disajikan bersama salad.

aat makan malam, Joshua menyukai masakan rumahan yang disiapkan oleh ibunya sendiri, yang terdiri dari hidangan Nigeria seperti ubi, eba, dan egusi yang ditumbuk.

Pada hari cheating, dia makan coklat tanpa gula dan mengkonsumsi madu alami.

Jadi jika kalian ingin menjadi petinju yang memiliki badan besar dan kuat, bisa memilih menu diet dari salah satu petinju dunia diatas. Selamat mencoba!

Flowers in Chania

Leave a Comment