Promotor Tinju dan MMA MTK Global Resmi Ditutup, Pemilik Terlibat Kartel Narkoba

MTK Global tiba-tiba menghentikan operasionalnya karena sanksi pemerintah AS terhadap pendirinya Daniel Kinahan. Daniel Kinahan yang berbangsa Irlandia Irlandia dan saat ini tinggal di Dubai diduga sebagai pemimpin kartel narkoba.

Dalam manajemennya, MTK Global memiliki banyak petarung MMA yang berbasis di Asia atau bersaing di Asia. Nama-nama petarung terkenal MTK Global seperti Mounir Lazzez, Su Mudaerji, Bokang Masunyane, Young Jun Kim dan Ahmed Mujtaba.

Tentang penutupan MTK Global juga secara resmi di umumkan di sosial media resminya.

Selain menjadi sponsor untuk petarung MMA, MTK Global juga menjadi sponsor untuk para petinju dunia.

Menurut informasi, salah satu yang pernah menjalin kerjasama dengan MTK Global adalah Tyson Fury. Namun setelah penutupan MTK Global, Fury berkilah dan dia mengatakan sudah memutuskan kontrak dengan MTK Global dua tahun lalu.

Nama-nama petinju terkenal lainnya yang pernah bergabung bersama MTK Global Boxing adalah Billy Joe Saunders, Josh Taylor, Carl Frampton, Terry Flanagan, Charlie Edwards, Rocky Fielding, Hughie Fury, Michael Conlan, Paddy Barnes, dan Jamel Herring.

Kasus penutupan promotor MTK Global masih diselidiki oleh pihak berwajib dan telah menahan Kinahan.

Pemerintah AS juga menawarkan hadiah $5 juta USD kepada siapa pun yang bisa memberikan informasi terkait pada penangkapan Daniel Kinahan. Selama bertahun-tahun Kinahan telah mejadi seseorang yang ramah dan mendukung para petarung baik di tinju dan MMA.

Leave a Comment