One Pride MMA Fight Night 42: Dokter Ungkap Masalah Stamina Bertarung Rudy Gunawan

Setelah pertarungan Sabtu malam di One Pride MMA Fight Night 42, Rudy Gunawan alias Ahong dan Alex Munster langsung ditangani oleh Dokter Spesialis One Pride MMA.

Dalam wawancara dokter mengungkapkan bahwa Ahong memiliki kondisi kebugaran yang tidak baik dan dia adalah petarung spesial yang bisa bertahan satu ronde. Selain sudah bertambahnya umur, dokter juga menilai latihan Ahong masih kurang baik.

Ahong itu nafasnya pendek dan program latihannya juga kurang bagus.

Dr. dr. Junaidi Sp.Ok, Dokter spesialis One Pride MMA

Untuk Alex Munster, dokter mengungkapkan bahwa bukan staminanya yang kurang baik tapi karena program diet sebelum latihan yang sangat fantastis. Alex Munster diketahui harus menurunkan berat badannya sebanyak 17 kilogram.

Alex Munster pun harus dirawat lebih intensif usai pertarungan agar tidak berpengaruh pada ginjalnya.

Dokter menyarankan kepada semua fighter di One Pride MMA harus lebih memperhatikan program latihannya. Para dokter juga akan lebih melakukan pemeriksaan kepada para fighter.

Untuk Ahong sendiri dokter mengemukakan jika dia sudah terlalu lanjut usia untuk kembali lagi bertanding. Sedangkan saran untuk Alex Munster, dia harus menyesuaikan berat badannya dengan divisi kelas yang diikuti. Jangan terlalu ekstrim menurunkan berat badan untuk ikut berkompetisi di kelas yang lebih ringan.

Leave a Comment