Mantan Juara Cage Warriors Paddy Pimblett Resmi Bergabung Dengan UFC

UFC selalu saja mendapatkan petarung baru untuk penyegaran. Kali ini yang bergaung adalah Paddy Pimblett. Petarung muda dan seorang mantan juara kelas Featherweight Cage Warriors.

Pimblett diketahui muncul di daftar peringkat penggemar UFC. Dan benar saja ternyata dia memang sudah menandatangani kontrak dengan UFC pada Senin 29 Maret 2021. Pengumuman gabungnya Pimblett juga diumumkan melalui media sosial resmi UFC

Sama seperti UFC, pihak dari Cage Warriors pun memberikan selamat kepada Pimblett.

Pimblett (16-3) dijuluki “The Baddy” adalah seniman bela diri campuran asal Liverpool, Inggris.

Petarung 26 tahun ini sudah menjadi atlet MMA profesional sejak 2012 dan tidak lama setelahnya dia bergabung dengan promosi Cage Warriors. Dari 2013 hingga 2021, Pimbeltt membintangi CWFC dan meraih skor 11-3 secara keseluruhan

Pada 2016, Pimblett mengalahkan Johnny Frachey di ronde pertama dengan TKO untuk merebut gelar kelas bulu CWFC yang kosong.

Beberapa bulan kemudian, ia berhasil mempertahankan sabuknya melawan petarung UFC saat ini, Julian Erosa. Namun, Pimblett kehilangan sabuk dalam mempertahankan gelar berikutnya ketika dia kalah dari Nad Narimani.

Setelah kekalahan dari Narimani, Pimblett cuti setahun dan kemudian kembali sebagai petarung kelas ringan. Sejak bertarung dengan berat 155lbs, Pimblett telah unggul 3-1 secara keseluruhan. Dalam dua pertarungan terakhirnya dirinya berhasil meraih kemenangan ketika melawan Davide Martinez dan Decky Dalton.

Seberapa bersemangat penggemar UFC dan MMA Mania melihat Paddy Pimblett di UFC dan siapakah lawan pertama Pimblett untuk memulai debutnya di Octagon UFC?

Source

Leave a Comment