One Pride MMA Fight Night 43: Prediksi Hendrik Tarigan VS Michael Mataheru

Acara One Pride Fight Night 43 pekan ini menampilkan dua petarung papan atas dalam pertarungan Contender di kelas Lightweight siapa lagi kalau bukan Tarigan vs. Mataheru.

Tarigan (5-1-0) menempati peringkat 2 divisi kelas Lightweigt dan Mataheru (3-2-0) yang sekarang menempati peringkat 3 akan saling berduel di atas octagon One Pride MMA pada Sabtu malam, 6 Maret 2021.

Hendrik Tarigan memulai debutnya di OPMMA dengan sangat gemilang. Pada pertarungan pertamanya di acara Fight Night 14 dia berhasil menyingkirkan Sukardi Wuran menggunakan teknik groun-and-pound di ronde yang pertama.

Petarung OPMMA asal Kabanjahe, Sumatra Utara ini menguasai teknik Wushu dan selalu menghabiskan lawannya dengan sangat mengerikan. Tarigan adalah petarung yang memiliki stamina luar biasa. Selain Wushu, Tarigan tampaknya juga menguasai beberapa seni bela diri lainnya dimana dia kuat dalam pertarungan bawah.

Sepanjang karirinya di OPMMA Hendrik Tarigan hanya pernah mengalami satu kekalahan saat melawan Jeka Saragih untuk pertarungan perebutan sabuk juara via Rear-Naked Choke di ronde yang pertama di acara OPMMA Fight Night 30 pada Juli 2019.

Jika Hendrik berhasi menang dalam pertarungan kali ini, sudah pasti dia akan kembali dapat menantang juara dalam pertarungan perebutan sabuk kali kedua untuk dirinya.

Sedangkan yang akan menjadi penantangnya Michael Mataheru adalah petarung asal Sorong yang menguasai Brazilian Jiu Jitsu. Dengan keahlian yang dimilikinya, Mataheru bisa dikatakan dalam pertarungan nanti dia adalah raja pertarungan bawah. Sebagai seorang ahli Jiu Jistu tentunya stamina yang dimiliki olah Mataheru tidak diragukan lagi.

Dari statistik menujukkan Mataheru selalu mendapatkan kemenangan melalui perkelahian bawah. Dimana dia menang dengan 2 kali Rear-Naked Choke, 1 Armbar dan 1 Americana.

Sepanjang karirnya di OPMMA Mateheru telah menelan dua kekalahan yaitu saat melawan Alfred Sendjaja dan Angga Hans yang saat ini adalah petarung peringkat pertama di kelas Lightweight.

Dalam pertarungan keduanya nanti di acara One Pride MMA Fight Night 43 sudah dipastikan penggemar MMA di Indonesia akan melihat banyak pertarungan bawah yang sangat menarik untuk disaksikan. Dari statistik yang dimiliki kedua petarung, dalam laga ini Hendrik Tarigan mungkin masih menjadi petarung yang akan menang via TKO/KO atau Submission.

Leave a Comment