Prediksi Lawan Islam Makhachev Selanjutnya Yang Lebih Mengerikan Setelah Menang di UFC 259

Islam Makhachev kembali ke oktagon dengan sangat baik, dia berhasil mengalahkan Drew Dober melalui Submission di ronde 3 di acara UFC 259 dengan acara utama Jan Blachowicz vs. Israel Adesanya.

Dengan kemenangan ini, Makhachev (19-1 MMA, 8-1 UFC) mengokohkan dirinya sebagai petarung yang memenangkan pertarungan tujuh kali beruntun.

Banyak MMA mania yang menyadingkan Tony Ferguson sebagai lawan selanjutnya Islam Makhachev. Keduanya menjadi bahan perbindangan sebagai petarungan pengganti antara Khabis Nurmagomedov yang sebelumnya selalu mengalami pembatalan. Ditambah Makhachev sudah mengungkapkan keinginnanya bertarung dengan Tony Ferguson dalam wawancara pasca pertarungannya di acara UFC 259.

Di tahun 2021 saya harus berjuang dua kali lagi dan di awal tahun 2022, saya harus berjuang untuk gelar. Pertarungan impian saya adalah Tony Ferguson. Itu pertarungan impianku.

Islam Makhachev

Namun tampaknya Ferguson tidak ingin mengambil langkah ini. Alasan utamanya ialah dia mungkin tidak ingin menerima risiko mendapatkan tiga kekalahan secara beruntun jika melawan Makhachev.

Namun hal ini tentunya tidak akan menjadi halangan bagi Makhachev untuk menjalani pertarungan tingkat tinggi. Dia mungkin kedepan akan melawan mantan juara kelas Lighweight yaitu Rafael dos Anjos (31-13 MMA, 19-11 UFC). Terlebih pertemuan kedua petarung ini terus mendapatkan dua kali pembatalan pada 2020 lalu.

Siapa Rafael Dos Anjos?

Rafael Dos Anjos adalah seniman bela diri campuran Brasil-Amerika yang saat ini diketahui berlaga di dua kelas UFC yaitu kelas Lightweight dan kelas Welterweight. Dia juga merupakan mantan juara kelas Lightweight.

MMAJunkie

Baru-baru ini dia berhasil menang dalam laga terakhir di UFC Fight Night 183 melawan Paul Felder dengan angka tipis.

Selama karirnya di UFC, Dos Anjos hanya sekali terpukul knock down yaitu dalam laga debut dirinya pada 2008 saat dia di-KO Jeremy Stephens. Sisa kekalahan lainnya didapatkan Dos Anjos lewat perhitungan angka.

Rafael Dos Anjos dikenal sebagai petarung UFC yang sangat kebal pukulan. Jagoan-jagoan sangar seperti Donald Cerrone, Tony Ferguson, Kamaru Usman, Leon Edwards, sampai yang terbaru Paul Felder sudah merasakan betapa alotnya daya tahan Dos Anjos.

Bahkan Tony Ferguson pernah sampai mendaratkan nyaris 200 pukulan, namun pada akhirnya Ferguson hanya menang angka atas Dos Anjos.

Dos Anjos sebelumnya juga sempat dijadwalkan melawan McGregor untuk mempertahankan sabuk kelas ringannya dalam UFC 196 pada 2016. Tapi, ia kemudian mengundurkan diri dan digantikan Nate Diaz yang akhirnya kalah.

Dos Anjos diketahui adalah petarung yang akan melibas siapa pun yang ada didepannya. Hal ini tentu akan menjadi lawan yang sangat berat untuk seorang Makhachev dan sangat menarik untuk disaksikan.

Flowers in Chania

Leave a Comment