Profil Paddy Pimblett, Petarung Cage Warriors Yang Resmi Bergabung Dengan UFC

UFC akhirnya mendapatkan petarung baru, namanya Paddy Pimblett. Petarung MMA muda dan berbakat asal Inggris yang juga merupakan jebolan dari Cage Warriors.

Di UFC, Pimblett akan bersaing di kelas lightweight, dikenal sebagai kelas yang memiliki persaingan paling tinggi di UFC. Di kelas ini, Pimblett akan bersaing bersama petarung papan atas UFC seperti Dustin Poirier, Conor McGregor, Charles Oliveira, Justin Gaethje dan Islam Makhachev.

Tapi untuk bertemu dengan mereka, Pimbleet harus menempuh jalan yang terjal terlebih dahulu. Pertama-tama dia harus lebih dulu memperoleh kemenangan dalam laga debutnya.

Muda dan berbakat, siapa itu Paddy Pimblet?

Paddy Pimblet (26 tahun) lahir pada 3 Maret 1995 di Liverpool, Inggris. Saat ini dia bertempat tinggal di Huyton. Nama asli dari asli dari Pimblett adalah Patrick “Paddy” Pimblett.

Paddy Pimblett yang saat ini memiliki rekor (16-3-0). Dia sebelumnya adalah petarung MMA di Cage Warriors. Di sana Pimblett menjadi salah satu petarung paling dominan dan pemegang juara kelas bulu Cage Warriors antara 26 September 2016 dan 1 April 2017.

Perjalanan Karir

Paddy Pimblett tertarik pada olahraga pertarungan MMA saat usianya 15 tahun. Dia tertarik setelah melihat aksi dari petarung UFC Vitor Belfort yang berlaga di UFC 105. Di usianya yang ke 17 tahun, Pimblett memulai debut profesionalnya melawan petarung Inggris bernama Nathan Thompson.

Dalam pertarungan, Paddy Pimblett mendapatkan kemenangan TKO atas Thompson di ronde kedua.

Ttidak lama setelah itu, kemudian Pimblett bergabung dengan promotor MMA Cage Warriors. Dalam laga debutnya di Cage Warriors 56, Pimblett harus melawan petarung tak terkalahkan yaitu Florian Callin yang memiliki rekor 2 kemenangan. Pimblett sukses mendapatkan kemenangan angka mutlak.

Saat itu, Pimblett adalah salah petarung muda yang sangat berbakat di Cage Warriors. Dia tercatat mendapatkan 8 kali kemenangan dari 9 kali tampil di Cage Warriors. Dia pun mendapatkan kesempatan melakoni pertarungan perebutan gelar juara di kelas bulu Cage Warriors.

Pimblett sukses mendapatkan kemenangan TKO atas Johnny Frachey di ronde kedua pada acara Cage Warriors 78 dan menjadi juara baru di Cage Warrirors untuk kelas bulu.

Pimblett kemudian melakoni pertarungan pertahanan gelar pertamanya melawan Decky Dalton di Cage Warriors 113. Pimblett mendapatkan hasil kemenangan yang menyakinkan, yaitu kemenangan KO atas Decky Dalton di ronde pertama.

Bergabung Dengan UFC

Paddy Pimblett di UFC

UFC, sebagai promotor MMA terbesar di dunia sebenarnya sudah lama ingin meminang Paddy Pimblett sebagai petarungnya. Namun UFC sempat mendapatkan dua kali penolakan.

UFC pertama kali menawari kontrak setelah Pimblett memenangkan gelar kelas bulunya di Cage Warrirors. Lalu UFC juga memberikan penawaran kepada Pimblett di acara UFC Fight Night 130 yang berlangsung di Inggris pada Mei 2018. Pimblett menolak tawaran UFC karena Cage Warriors masih memberikan tawaran nilai kontrak yang lebih besar.

Setelah melalui negosiasi yag cukup panjang, akhirnya Pimblett resmi bergabung dengan UFC pada Maret 2021.

Pimblett akan memulai karirnya di UFC dengan melakoni laga debutnya melawan Luigi Vendramini di acara UFC Vegas 36 yang akan digelar pada Minggu, 5 September 2021.

Flowers in Chania

Leave a Comment