Tyson Fury Menang KO Atas Deontay Wilder di Ronde 11, Berhasil Pertahankan Sabuk WBC Kelas Berat

Pada Minggu 10 Oktober 2021, Tyson Fury kembali berjaya dengan tetap menjadi pemegang sabuk juara WBC kelas berat.

Fury mengalahkan Wilder melalui KO di ronde 11.

Pertarungan Tyson Fury vs. Deontay Wilder menjadi acara utama dalam pertandingan tinju dunia yang digelar secara langsung dari T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat.

Jalanya pertandingan sudah panas sejak ronde pertama dimulai.

Kedua petinju langsung mengeluarkan pukulan-pukulan terbaiknya di atas ring. Fury tampak mendominasi pertarungan dengan terus melakukan tekanan kepada Wilder. Tepat di ronde ketiga, salah satu pukulan Fury merangsek masuk ke arah wajah dan membuat Wilder terjatuh ke matras.

Melihat Wilder yang masih sempoyongan, Fury berusaha untuk terus menekan. Untung saja, bel berbunyi dan menyelamatkan Wilder.

Ronde 4 menjadi ronde pembalasan, Fury yang tampak percaya diri akhirnya dapat kecolongan. Pukulan keras Wilder ke arah kepala membuat Fury terjatuh. Fury kembali bangkit setelah mendapatkan hitungan. Tidak disangka, serangan Wilder kembali membuat Fury mencium matras ring.

Di ronde-ronde selanjutnya, Fury tetap mendominasi pertarungan.

Pukulan-pukulan Fury banyak yang mengenai sasaran, Wilder terlihat kesulitan meladeni Fury.

Ronde sebelas adalah ronde pamungkas. Fury memukul jatuh Wilder. Fury memanfaatkan kesempatan untuk melakukan serangan setelah melihat stamina Wilder terkuras. Pukulan kombinasi kanan-kiri Fury menjadikan pertandingan harus berakhir.

Fury masih menjadi petinju belum terkalahkan di kelas berat.

Sedangkan untuk Wilder dan juga sebagai mantan pemegang sabuk WBC, ini merupakan kekalahan keduanya ketika melawan Tyson Fury. Di pertemuan sebelumnya, Wilder kalah TKO atas Tyson Fury.

Leave a Comment