UFC 260: Dimana Stipe Miocic Yang Sebenarnya?

Selamat kepada Francis Ngannou. Dia berhasil menjadi juara baru untuk kelas Berat di UFC usai kalahkan Stipe Miocic di acara UFC 260 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas.

Tapi ketika melihat pertandingan keduanya, satu pertanyaan pun ingin muncul, dimana Stipe Miocic?

Sebelum pertemuan keduanya, Miocic telah berlaga tiga kali melakukan pertandingan pertahanan gelar yaitu melawan Daniel Cormier. Miocic menang dua kali dalam pertandingan tersebut.

Jika melihat kembali, Miocic sangat bugar dan berambisi untuk menang. Namun tidak untuk pertandingan antara Francis Ngannou.

Miocic terlihat murung, terlihat saat keduanya mulai akan bertanding. Setelah melakukan tos awal, dia langsung membalikkan tubuhnya dengan wajah yang terlihat kurang semanagat dan tidak ada ambisi sama sekali untuk memenangkan pertandingan.

Berbeda dengan Francis Ngannou yang terlihat siap untuk merebut gelar juara.

Jalannya ronde pertama, Miocic hanya terlihat menjaga jarak, dan ketika Ngannou berhasil mendaratkan pukulan dan takedown, Miocic tampaknya bukan Miocic dalam pertandingan tersebut. Bisa dibilang Miocic tidak mampu, bahkan sekali pun melancarkan serangan yang membuat Ngannou terganggu. Ronde 1 berakhir, nila kemenangan jelas dipegang oleh Ngannou.

Masuk di ronde 2, tidak ada perubahan dari gerakan Stipe Miocic. Sampai akhirnya Ngannou berhasil menyerangnya dengan pukulan tangan kiri keras ke arah rahang Miocic dan terdorong ke sudut octagon, Miocic berhasil bangkit namun takdir sudah berkata lain, satu lagi pukulan telak Francis Ngannou membuat Miocic tidak dapat lagi melanjutkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Francis menambahkan rekor 5 kali kemenangan beruntun dan sekaligus menjadi juara baru di UFC yang mewakili sebagai petarung negara Afrika.

Leave a Comment